Hari ini dia berulang tahun (6 November 2013)

Us

Masih teringat 4 tahun yang lalu, hitam putih, disalah satu ruangan fakultas biru kuning, satu angkatan terkumpul menyandang status Mahasiswa Baru Hubungan Internasional 2009 yang sekarang kita sebut angkatan rapuh. Bagiku, setiap orang unik di angkatan ini, termasuk si bombastis, fantastis, portabledisk ini, Satkar Ulama.

Awal bertemu dengannya, yang ada dibenakku adalah “Orang ini asalnya darimana?” soalnya muka ketimuran kok aksennya kayak orang Jabodetabek. Dan ternyata katanya bahasa mereka memang sudah seperti itu. Okelah ky, dimaklumi.

Pertemanan kita seperti asam garam kehidupan ky. Masih ingat awal kita MABA di rapat angkatan yang cukup mengharu biru itu. Hahaha, kita berperang ky. Sampai kau memutuskan untuk menjauh dulu. #baru tidak tonji. Apa-apaan ini. Kalau saya pernah buat sesuatu yang konyol di rapat angkatan dengan membanting pulpen, berteriak ‘angkatan kita rapuh’, menangis, lalu pergi, kau juga pernah ky. Ketika menangis dan bilang akan pergi dulu dari angkatan, menjauh. Hahaha, coba ingat-ingat itu ky. Konyol betulan. Hahaha, sumpahk’. Ngakakk’ kalau ingatki. Tapi yakin, kita berdua selalu ingin yang terbaik untuk angkatan. ASIIIK….

Ky, seberapa intens pun kita bertengkar, saling mendiamkan satu sama lain, tetapji ky, kau dak bakalan jauh-jauh. Kau pasti dak tahan jauh dari saya toh? Karena kita memang teman ky, sahabat, tidak bisa pisah. Memang kadang ada masa dimana kau menjengkelkan, tapi semenjengkelkan apapun itu, kau tetap sahabat ky. Terbaik. Selalu stay kalau diajak jalan dan menawar barang. Hahaha #salahfokus. Maksudku, tanpa kusadari, kau memang selalu ada untuk mengkritik dan memberi saran tentang apapun ky. And that’s the best part of you that i really like. Oleh karenanya, seyogyanya, sekiranya, untuk saya yang suka buat satki marah, mohon dimaafkan yah…

Sekarang kita sudah jauh  ky, dak bisa lagi makan canai bareng-bareng, karaokean bareng, jalan-jalan dak jelas bareng, dan merayakan ultahmu bareng. Hanya ini kado yang bisa ku kasih ke satky. Mauja bilang selamat ulang tahun sobat. Di rantauan angkatan kita jadi lebih solid. Seberapa berat cobaan yang kau hadapi disana, sabar dan ikhlas ya. Banyak berdoa. Saling mendoakan. Sesendiri apapun kau saat ini dan se kesepian bagaimanapun, kalau kau ky, yakinja, cukup mudah untuk mencari teman. Asal jangan lupakan kami yang ada disini.

Mudah-mudahan di umurmu yang ke-25 ini (hahaha), satky semakin dewasa dan sikapnya sudah mulai mengamalkan petuah-petuah seperti dibukunya yang “hatimu sebening embun”. AMIN. Sukses dengan kuliahnya dan bergabung denganku di club “yang tak bisa disebutkan namanya” menjadi eksmud yang cemerlang masa depannya bersama saya tentunya, AMIN, sukses dengan semua gambar-gambar fashionmu (berharap suatu hari satky bisa gambar fashion jilbab yang syar’i, kan sekarang sudah di Malaysia jadi pasti banyak referensi), dan cepat dapat jodoh, atau kau mau bergabung dengan ridho dan riri? Yah, kudoakan semoga kalian bertiga cepat dapat jodoh ya. Ditambah saya juga dan angkatan rapuh lainnya. AMIN. Selamat ulang tahun satky, selamat ulang tahun pemerhati terbaik angkatan, selamat ulang tahun sahabat terbaik yang tak terkontrol, hahaha. Segala yang baik akan datang padamu ky. Doaku menyertai yah. One day we’ll meet again ky. Tentunya dengan angkatan rapuh lainnya. Bernostalgia, dan seperti biasa karaokean dulu kita…

With love,

APRIL

(Tribute to my best friend ever yang kadang-kadang juga menjengkelkan tapi tanpanya hidup bagai sayur tanpa merica yang pedas, lebih berasa, yang buat “masakan” (read: angkatan) jadi lebih “enak” (read: asik dan rame))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s