6 Lovely Super Brothers

Selain ucapan terima kasih, rasanya tak ada lagi yang bisa ku berikan pada 6 orang kawanku ini yang sekaligus ku anggap kakak dan pelindung. Berada jauh dari sisi mereka membuatku ingin menuliskan sesuatu tentang 6 kawan ini sebagai wujud ungkapan terima kasih dan juga rindu yang sebesar-besarnya. Mereka begitu berarti. Merekalah yang sebenar-benarnya kawan sejati. “ah, lebay”, mereka pasti akan bilang begitu ketika membaca ini. Hahaha, “tak perduli”, itu pula jawabanku yang selalu mengikuti ketika mereka sebut aku lebay. Yang kutahu yang kutulis ini datangnya dari hati. :p

Satu hal utama yang dimiliki dari mereka ini adalah rasa setia kawan. Itu yang kurasakan selama 4 tahun bersama mereka. Jika ada yang mempertanyakan kesetiakawanan, maka 6 orang ini akan kusodorkan pada kalian sebagai jawabannya. Mereka 6 serangkai yang sama tapi beda, seperti layaknya bisul dan jerawat. Sama bentuk tapi beda unsur penyusun.  

Ok, let’s start. Let me introduce you all of them. Wonderful boy with big heart.

Pria yang satu ini berinisial RW. Kami biasa memanggilnya the last survivor of OJEKHI. Dari 6 orang ojekhi[1], dia satu-satunya yang paling bertahan. Orangnya tinggi, rambutnya ala-ala siapa yah, sulit menggambarkannya kalau dari rambut. Mukanya suka banget kusut, kadang-kadang saya kurang bisa membedakan kalau dia lagi senang/sedih/biasa saja. tapi kalau masalah senyum, brother ku yang satu ini bisa menjadi sangat manis dari ke enamnya. Dia orang yang paling tidak bisa bilang tidak untuk para cewe-cewe angkatan. Manis banget kaan? Tapi ntahlah, mengapa sampai sekarang dia belum-belum juga dapat pendamping. Mungkin kamu punya jalan lain do, yang sudah disiapkan sama yang di atas untuk jalan cintamu. Yang pastinya rencanaNya yang terbaik. Yakin deh.

RW ini yang paling banyak menderita karena saya. Tapi tetap saja dia setia dan solid. Mulai dari antar jemput kursus malam, temani makan malam, beli jeruk bareng, hadapi badai pasir bareng, jemput hujan-hujan sampai dia basah kuyup (bukan hanya sekali tapi berulang kali) dan untungnya dia tidak pernah sakit karena ini, tempat titip makanan kalau malam tidak bisa keluar cari makanan, antar jemput kemana-mana, pokoknya dia paling menderita. Tapi dia tidak pernah ngeluh loh. Itu hebatnya.

Kalau masalah bawa motor, si RW ini sering ngelamun. Hahaha. Pernah sekali hampir jatuh bareng teman cewek yang satunya karena dia ngantuk. Dia kalau bawa motor selalu tidak ingin mendahului. Maunya berbarengan atau di belakang. Dia juga tipe pekerja keras loh. Kalau gak salah sekarang lagi ambil part time nya. Oh iya ada satu lagi, dia paling jago main gitar dan bikin puisi/sajak. Cihuuuy…. Dia partnerku bertukar sajak atau puisi dan saling mengkritisi satu sama lain.

Apapun jalan yang sedang kau jalani saat ini fren, selama itu baik, doaku selalu bersama. Oke, semangat…

Lelaki yang kedua ini adalah yang paling berwibawa. Kalau sedang berwibawa-berwibawanya dia sangat-sangat berwibawa. Tapi kalau penyakit anehnya muncul, suka buat gaya dan sikap aneh, wibawanya hilang sekejap, ntah kemana. Dia suka melucu, tapi kadang-kadang jayus jadinya. Mungkin begitu kali yaaa, dia sebenarnya gak ada bakat melucu, dulu juga masuk parodi karena kebetulan. Kebetulan gak ada orang dan dia satu-satunya yang ada di tempat. Dia seorang ketua, memimpin banyak orang, dan salah satunya saya. Pernah suatu ketika, saya jalan mau pulang, dan dia berlari di belakang, sepertinya mau mengagetkan. Tapi suara langkah kakinya waktu itu mirip langkah kaki kuda. Hahaha… jadilah saya ngomong ke dia “oh kanda toh,… saya pikir kuda”. Oh iya, inisial lelaki ini AFA.

Eits, kalau yang satu ini sudah tak jomblo lagi. Dibalik sosok tangguhnya, ada perempuan cantik dan berwibawa juga loh. Beruntungnya dia punya seorang wanita yang tangguh yang selalu setia setiap saat menemaninya…. menemaninya bertengkar maksudnya. Hahaha, bahkan didepan umum. Tapi yah, begitulah cinta. Serasa dunia milik berdua. Suka romantis-romantisan didepan kami yang jomblo dan suka beradu tengkar pula didepan kami yang jomblo. Pertanyaannya, kami yang jomblo kapan dapat jodohnya???? Benar kan kanda, benar kan nu??? Tapi di balik itu semua, comrade ku yang satu ini sangat sangat romantis orangnya. Suka buat surprise gitu deh. Berbahagialah nu. Perjuangan mereka memang penuh pengorbanan awalnya, tapi pengorbanan pasti berbuah baik. Dan begitulah, mereka sampai sekarang masih seperjuangan. Meskipun terpisah jarak dengan kekasih hatinya yang lagi di daratan China sana, saya percaya, kanda yang satu ini orangnya setia. O, sudah pasti.

AFA ini yang akrab ku panggil kanda, selalu menanyakan banyak hal padaku. Apapun dia tanyakan. Mulai dari yang tidak penting sampai yang penting. Perhatian kan orangnya? Dia juga selalu siap sedia kalau diminta untuk mengantar jemput. Tapi tak jarang juga, dia jadi sarang pertengkaran selama masa menjabat kepengurusan dulu. Berbeda pendapat selalu saja terjadi. Adu argumen juga selalu terjadi yang berujung pada marah-marah yang tidak penting. Tapi semarah apapun saya ke dia, dia ke saya, dia ke bos, dia ke 5 super brother ku yang lain, kita tidak pernah terpisahkan hanya karena satu masalah. Selalu ada jalan keluar yang coba di usahakan olehnya ataupun kami. Egois kadang-kadang muncul di antara kami tapi begitulah warna persahabatan. Yang penting selalu ada di saat apapun juga. Iya kan kanda? And that’s you. Apapun yang terjadi, kau selalu ada kanda. Meskipun sudah tak jomblo lagi, sulit untuk memintamu mengantar, tapi kau tetap ada kok. Hahaha…. Untung ada the last survivor, di’ do? Jadi tak perlu khawatir, kalau tak ada kanda, selalu ada idho. ;p

Untukmu kanda, berbahagialah. Jaga nu baik-baik. Tetapkan niat dan hatimu, secepatnya melamar. Doaku menyertai. Kami seangkatan sudah siap untuk fitting baju seragam pesta.

My super brother selanjutnya berinisial AM. Dia mirip korek api. Kepalanya besar, badannya kecil. Tapi dia yang paling unyu, lucu, dan jorok. Mmmm, tapi itu dulu, sekarang sudah banyak berubah. Jadi lebih dewasa. Tapi tetap masih kayak korek api. *maap pip. Sejak MABA dia sudah seperti kakak sendiri. Kalau soal manja, iya saya paling manjanya sama dia. Saking manjanya, BT kalau lihat dia dekat-dekat sama cidaha. *hahaha maap bu ustadzah. Dia juga number one kalau soal antar mengantar. Tak peduli siang, malam, subuh, pagi, ataupun tengah malam, kalau dia masih bisa, pasti diantar atau dijemput. Saking perhatiannya dia, dia suka marah-marah kalau penyakit berlebihanku kambuh. Itu bentuk perhatian kan? Tetap saja, semarah apapun, dia juga tak pernah pergi. Yang ada saya yang meninggalkannya. *Maap. Dia juga the number one tempat curhat. Apapun di curhatkan sama dia. Dan dia tidak pernah ngeluh. Meskipun tak banyak solusi darinya, tapi dia ada disana dan siap mendengarkan itu yang selalu kubanggakan darinya. Dia tipe pendengar yang baik.

Dia paling suka mengutak-atik peralatan elektronik. Ada yang bisa diperbaiki dan ada juga yang dirusaki. Tapi dia paling ahli kalau soal perbaiki printer. Sampai-sampai kalau printer himpunan rusak, pasti dia orang pertama yang selalu dimintai tolong. Kalau soal bertengkar dengan saya, dia orang pertama sepertinya dari ke-5 orang lainnya yang paling tinggi ratingnya. Tapi tetap, dia selalu ada.

I Know, i had do a lot of mistake. Will you forgive me? Hehehe…

Dimanapun kau berada pah, doaku menyertai. See you someday yo, as you said on our last conversation before you go far away. I’m sorry, to let you down.

Selanjutnya, inisial ATH, biasa dipanggil papa bear. Dia yang paling sensitif dari semuanya. Hatinya selembut kapas. Dia juga yang paling tidak ambil pusing dari semuanya. Hobbynya main games dan tidur. Tapi ntah kenapa bisa, bro yang satu ini pintar padahal kerjaannya tidur dan games. Dulu, dia orang yang paling tidak bisa naik angkutan umum. Kemana-mana harus naik taxi atau di antar. Yang paling sering dia tebengi adalah manda (cewek). Dan dia dibonceng kesana kemari. Aduh, aduh ri… ri… Tapi sejak dia sudah bermobil, lahan ojekhi yang mayoritas motor kalah telak. Cewek-cewek angkatan pada beralih ke ATH ini. Jadilah ATH tebengan no.1 di angkatan. Hahaha, kasian idho, lahannya diambil…

Oh iya, ATH ini belum punya pacar sampai sekarang. Ada sih dikabarkan dekat dengan seseorang di jakarta tapi asli dari palopo juga, tapi ntahlah, misteri hubungan keduanya tak pernah berhasil terkuak oleh infotainment angkatan kami. Hubungannya timbul tenggelam, malu-malu suka gitu deh. Karena kejombloannya, malam minggunya banyak dihabiskan bersama RW. Mereka berdua soulmate banget kalau sudah malam minggu. Malam minggu pertama, waktu jalan sama ayubob cari makanan di workshop, ketemu mereka berdua. Malam minggu kedua, ketemu lagi. Malam minggu ketiga, eh mereka berdua lagi. Curiga kaaan? Tapi tidak kok, mereka normal. Hanya hampir-hampir senasib dalam hal cinta. Hahaha… tapi bagaimanapun yang di atas pasti sudah punya rencana baik buat kalian berdua anak muda. Bersabarlah.

Yang paling berkesan darinya adalah, dulu sewaktu lembur kerja di himpunan, sang motor gosip angkatan kami inisial SU dan PN sedang bersandiwara menjadi pembawa berita gossip. Dan beritanya adalah tentang isu putusnya saya dan seseorang. Yah, itu memang menyakitkan, apalagi jadi bahan tertawaan. Dan si ATH ini kemudian membela diriku. Dia yang terlihat sedih padahal yang digangguin itu saya. So sweet banget dia. Perasa banget. Bisa mewakili perasaanku terhadap kedua presenter gadungan itu. Dan akhirnya berhentilah presenter itu mengganggu. Makasih papa bear…

Selanjutnya, yang satu ini lain dari pada yang lain. Rambutnya gondrong begitu. Tapi kalau sudah potong rambut, ceileh… ganteng dia. Anaknya kacamataan. Paling setia sama kampus. Dan paling tidak mau pusing. KRS nya dititip ke siapa saja dan kalau hilang baru dicari. Aduh… aduhh. Tapi kalau masalah ada yang mengganggu teman-teman cewenya, mm dia yang paling pertama maju. Inisialnya MJL. MJL Always nama FB nya.😉 peace…

Dia juga sangat suka dengan musik. Alirannya rock. Suaranya jg gitu alirannya. Langka… mirip suara vokalis metalica. Dulu waktu ada kegiatan malam sastra dan seni di kampus, dia sempat melihat saya sedih. Dan dia menyayikan lagu di acara itu untuk menghibur diriku ini . Sangar-sangar hati barbie lah dia. Itu cukup menggambarkan dirinya.

Diluar dari itu, dia seorang pemikir lo. Tapi kurang tau alirannya apa. Mm, MJL ini juga paling sering bermasalah dengan motornya. Kadang motornya ditinggal berminggu-minggu di kampus. Dia juga tempat curhat. Tapi jarang. Dan segala rahasia, aman bersamanya. Iya kan kel?

Harapanku, cepat selesaikan kuliahmu mas yang ganteng kalau sudah potong rambut. Doaku menyertai.

Yang terakhir, si lelaki ini adalah penebar kharisma. Inisialnya FNP.  Di acara inaugurasi angkatan kami tahun 2010, dia hanya muncul sesekali dan itupun sebagai pohon dan pengusaha dengan omongan yang singkat, hanya sebaris, tapi berhasil memikat jutaan penonton kala itu. Kharismanya sampai ke penonton cewek. Acara selesai, dia banyak dapat kiriman salam dari cewek-cewek penonton tadi. FNP ini yang biasa kupanggil kafa, sangat identik dengan poni lemparnya (lempar kiri, lempar kanan). Biar pakai helm, lempar juga. Hahaha… *mungkin kau tak sadar kafa. Hobinya juga bercermin setelah turun dari motor.

Dia sangat baik diajak bercerita. Selalu bilang ‘kalau saya, terserahji kita’. Hahaha… atau kata-kata pamungkas ‘bersikap dong’. Begitulah dia. Dia tak pernah banyak bicara, tapi sekali bicara, mm… oke, semua orang dibuat tertawa. Kalau soal antar jemput, dia tidak terlalu intens seperti yang lain. Tapi jika dia punya waktu kenapa tidak? Ya kan kafa? Dia juga sosok kawan yang berhati lembut, pendengar yang baik, dan tempat curhat yang baik.

Untukmu kafa, sukses ya. Cepat selesaikan skripsimu. Strugle buat skripsi ya. Cepat temukan jodohmu. Atau icha saja? Hahaha……. bercandaja. The past is in the past ya.

 

Begitulah, mereka. 6 my lovely brothers. Kelompok jerawat lain bisul lain. Sama tapi beda unsur pembentuk. Bagiku mereka anugerah dan sahabat-sahabat yang baik. Terimakasih sudah melindungi tanpa henti. Terimakasih untukMU yang mempertemukanku dengan mereka-mereka ini. Jasa kalian akan selalu ku kenang bro. Miss u guys so much…

 

Karawaci, 15 Januari 2014

A.F.


[1]  OJEKHI merupakan salah satu organisasi non formal di angkatan 2009 HI UNHAS yang memiliki visi dan misi mengantar dan menjemput teman angkatan dimanapun mereka berada. Hebat kaaan?

9 thoughts on “6 Lovely Super Brothers

  1. Amdya Hisyam mengatakan:

    Reblogged this on i am dee, indeed..

  2. Amdya Hisyam mengatakan:

    fyi, here is their news
    RW sedang menjalani ketidak jelasannya. masih. hobinya masih sama, berusaha lari dari kenyataan.
    AFA lagi berusaha mengejar cita menuai asa. maklum, sang kekasih sedang melejit. *eh
    ATH juga masih begitu-begitu saja. katanya menikmati nikmat sebagai mahasiswa. anyway, dia bukan OJEKHI kan? bawa sepeda saja nda sanggup jd sekarang dia beralih profesi jadi supirHI,
    FNP mau ujian loh pekan depan, pril. hehe
    AM, hmmm.. sudah baikan ya? :p
    MJL sudah potong rambut. sudah cakep dia pril.

    • kumpulcoretcoret mengatakan:

      kapan jelasnya itu RW kak? lari terus…
      NebengHI pade ATH dulu di’ bukan OJEKHI. hahaha
      untuk AM, ntahlah… dimana sudah dia sekarang kak?

      • Amdya Hisyam mengatakan:

        RW masih berkutat dengan filosofi kehidupan dan mengejar cinta. mari kita doakan saja. haha
        iya yaah, lupaka.. dulu mmg NebengHI karena non profit tawwa. mereka tidak pernah mengenakan bayaran (kecuali traktiran makan) kalau ngantar. :p
        AM, sudah baikan kah sama dia? kemarin hampir ka pergi baksos sm dia cuman kepagian dia perginya jadi eke nda ikut.
        kapan kamu pulang pril? miss you already!

      • kumpulcoretcoret mengatakan:

        AM sudah super duper cuek kak. Aku sudah dilupakan. hahaha… belum kak. belum saatnya pulang. asiiik. 2 tahun lagi kak. tunggu aku… atau kak amdy saja yang ksini…

        btw, disana sudah takkan sepi lagi kaan? sudah ada big bos datang.

      • Amdya Hisyam mengatakan:

        iya sih, tidak sepi lagi. tapi masih kurang banyak. kamu ivon dbd and so on. hehe
        kemarin kita gak ketemu padahal jauhnya mi saya menempuh jarak demi bertemu denganmu di ibukota. hahaha

      • kumpulcoretcoret mengatakan:

        maapin diriku kkak… sakit di ‘campak’ kan soalnya waktu itu. hehehe. dan diriku jauh berada di karawaci ini. Kapan kesini lagi?

      • Amdya Hisyam mengatakan:

        insya Allah kalau ngurus visa. hahhaha. doakan doakan.😀

      • kumpulcoretcoret mengatakan:

        Secepatnya kak. semoga lancar segala urusan. AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s